Berita

Mengobati Batuk Kering dengan Rebusan Air Jahe Dicampur Garam

Mengobati Batuk Kering dengan Rebusan Air Jahe Dicampur Garam – Jahe telah sejak dulu dipercaya ampuh sebagai obat-obatan tradisional,. Jahe bisa mengobati gangguan pencernaan. Tidak hanya itu, jahe juga mampu mengobati batuk secara alami. Bagaimana bisa ? jahe mampu meredakan batuk saat memperoleh campuran garam dalam mengonsumsinya.

Mengobati Batuk Kering dengan Rebusan Air Jahe Dicampur Garam

Mengobati Batuk Kering dengan Rebusan Air Jahe Dicampur Garam

Mencoba mengonsumsi jahe dengan campuran garam mampu mengatasi batuk, dibandingkan anda harus mengonsumsi pil atau obat batuk sirup berbahan kimia yang pasti memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka panjang  maka lebih baik anda meminum ramuan tradisional yang terbukti ampuh warisan leluhur.

Jahe mampu bekerja menghambat gangguan saluran pernafasan. Hal ini membantu merangsang lendir, jadi akan dapat mengatasi batuk kering. Disamping itu kandungan antioksidan pada jahe juga mampu membantu membasmi racun yang ada di tenggorokan dan saluran pernafasan, yang juga mampu menghentikan batuk. Kandungan gingerol senyawa anti inflamasi pada jahe dapat membantu meningkatkan system imun pada tubuh.

Selain itu jahe dapat menekan alergi yang terjadi pada saluran pernafasan, kandungan antishistamin pada jahe ini juga telah terbukti ampuh dalam mengobati bronchitis dan asma. Lalu apa yang tejadi jika jahe dan garam di konsumsi bersamaan ? membubuhi garam pada jahe dapat meningkatkan khasiat pengobatan tradisional ini dalam mengeluarkan lendir yang berada di tenggorokan dan mampu mencegah tumbuh nya bakteri.

Lalu, Bagaimana cara membuat obat tradisional ini ?

Mengunyah jahe dan garam mungkin adalah cara terbaik yang bisa dilakukan dalam pengobatan ini, namun tidak semua orang mampu melakukan hal semacam ini, jadi alternative kedua nya adalah dengan cara meminum air rebusan jahe.

Mengunyah Jahe dan garam

  • Siapkan jahe
  • Kupas kulit jahe hingga bersih
  • Cuci jahe yang telah dikupas hingga bersih
  • Bubuhin garam diatasnya

Berhati-hatilah dalam mengunyah jahe, karena jahe akan menimbulkan rasa pedas saat dikunyah yang akan membuatnya sulit untuk dikunyah. Namun anda bisa menjadikan madu sebagai konsumsi terakhir setelah mengonsumsi jahe dan garam Membuat Rebusan jahe dan garam• Siapkan jahe

  • Kupas dan cuci jahe hingga bersih
  • Potonglah jahe atau bisa dengan sedikit menumbuk jahe agar sedikit mengeluarkan cairannya
  • Masukan jahe kedalam panci yang telah berisi segelas air
  • Rebus lah dengan membubuhkan garam secukupnya, biarkan hingga mendidih
  • Konsumsilah setelah hangat 2xsehari secara rutin hingga batuk sembuh

Demikian cara mengobati batuk kering dengan ramuan tradisional jahe dan garam.Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Standard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *